.

Pengunjung

Sekda Hadiri Paripurna Mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi Dewan Tentang APBD 2018.

Bantaeng (11/12). Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bantaeng, Hj. Nurhayati, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah hari ini menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pemandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap ranperda APBD tahun 2018. Paripurna dilangsungkan di Kantor DPRD dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab selaku perwakilan eksekutif.
Seluruh fraksi menyatakan menerima ranperda APBD 2018, namun memberi masukan dan menyoroti beberapa hal. Salah satunya adalah kondisi infrastruktur jalan pedesaan yang dianggap masih membutuhkan perbaikan. Dimana dikatakan bahwa pemerintah daerah harus memberi perhatian serius terkait infrastruktur jalan dan pengaspalan.
Salah satu fraksi pada kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa cita-cita besar Pemkab Bantaeng, tertuang dalam visi dan misi pemerintah yakni menjadikan Bantaeng sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Sulsel bagian Selatan. Menjelang akhir jabatan Bupati, Nasdem Indonesia meminta penjelasan, apakah APBD tahun 2018 akan digunakan secara maksimal untuk mencapai cita-cita besar tersebut.
Masukan lain yang diberikan oleh fraksi dewan yaitu terkait perlunya diberikan anggaran khusus di setiap kelurahan, yang mana anggarannya hanya 200 juta per tahun. Jumlah tersebut dinilai tidak adil mengingat luas wilayah, jumlah penduduk dan problematika di tiap wilayah cukup bervariasi.
Menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi dewan teraebut, akan dilangsungkan kembali Rapat Paripurna dalam rangka Mendengarkan Jawaban Eksekutif terhadao Pemandangan Umum Fraksi Dewan tentang APBD Tahun 2018.














0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video