.

Pengunjung

3 Menteri Derah Otonomi PNG Belajar di Bantaeng
Menteri Industri, Daerah Otonom Bougainville, Papua Nugini, Mr Nicholas Darku, memimpin rombongan untuk studi banding di Bantaeng, Jumat (27/11).

Rombongan ini menyertakan Menteri Ekonomi Pembangunan, Fidelis Semoso, Menteri Keuangan Albert Punghao, pendamping dari University Sidney, dan delapan anggota delegasi lain.
Rombongan Darku diterima Asisten III Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Bahtiar, dan dihadiri kepala SKPD dan camat di rumah Jabatan Bupati Bantaeng.

Mereka datang ke Bantaeng untuk mempelajari tentang proses pembuatan benih berbasis teknologi.
Bantaeng menjadi kabupaten berbasis teknologi. Bupati Bantaeng Prof Dr Nurdin Abdullah, menjadikan daerah ini sebagai basis pengembangan benih, karena produksi hasil pertanian yang bagus sangat tergantung dari kualitas binih.

Daerah bagian Bougainville ini, menurut Darku, menjadi bagian penting bagi Papua Nugini karena penghasil kako terbesar di negara bekas jajahan Inggris itu.
"Kami dengar Bantaeng bisa mengembangkan teknologi pertanian. Kami punya produksi kakao dan kami ingin mengembangkan kakao dengan sistem teknologi," jelasnya.(#)

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video