.

Pengunjung

Bantaeng Butuh 10 Ribu Tenaga Kerja

Bantaeng Butuh 10 Ribu Tenaga Kerja
Bantaeng akan membutuhkan tenaga kerja sampai 10 ribu orang sampai 2018. Peluang kerja yang demikian besar itu, karena pemerintah Bantaeng mengembangkan industri smelter di Kawasan Industri, Bantaeng Industrial Park.

Hal itu dijelaskan Bupati Bantaeng, Prof Dr HM Nurdin Abdullah, M. Agr saat pidato ilmiah di acara wisudawan Univesrsitas Pancasakti Makassar pada acara wisuda angkatan XVIII dan Dies Natalis XXVIII di Balai Prajurit TNI, Makassar, 30 November 2015.
Prof Dr Nurdin Abdullah memberi semangat untuk meningkatkan keahlian menghadapi era global kepada 366 wisudawan. Menurut Nurdin Abdullah, penting artinya kreativitas dan ahlian untuk menembus kesempatan kerja.

Menurut Bupati Bantaeng, Februari 2016, dua industri smelter di Bantaeng PT Huadi Nickel Alloy dan PT Titan mulai ekspor nikel murni.
Peluang untuk mengembangkan ekonomi, jelasnya, masih cukup besar. Di Bantaeng tahun 2008 pendapatan sektor pariwisata sebesar Rp 34 juta per tahun dan sekarang menjadi Rp 30 miliar lebih per tahun. 
Semangat interprenur masyarakat dulu yang dikembangkan pemerintah Bantaeng. Pemerintah membangun infrastruktur untuk mengembangkan usaha. "Pemerintah terus mendorong kreativitas rakyat. Memberi izin secara gratis agar perkembangan usaha meningkat," jelas Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah mengajak alumnus Fakultas Farmasi Universitas Pancasakti untuk membuat pabrik obat-obatan di Bantaeng untuk diekspor.

Menurut Rektor, Universitas Pancasakti akan terus mengembangkan program kemitraan dengan berbagai pihak dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas luaran. (#)

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video