.

Pengunjung

Kunjungan Koordinasi dan Konsultasi Pemprov Sulawesi Barat

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dalam hal ini BAPPEDA beserta Tim Ahli Gubernur Sulawesi Barat dan beberapa SKPD terkait melakukan kunjungan Koordinasi dan Konsultasi ke Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 20 orang ini diterima di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (28/12).

Kunjungan koordinasi dan konsultasi ini dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk berbagi informasi serta bertukar pengalaman mengenai kebijakan Pemerintah Kab. Bantaeng dalam mengelola kegiatan Agrobisnis dan Agroindustri.


Koordinator Tim Ahli Gubernur Sulawesi Barat, Prof. DR. H. Basri Hasanuddin, MA, mengatakan bahwa dirinya beserta dengan rombongan, hadir di Bantaeng dengan beberapa pertimbangan. "Kami memahami dan mengetahui dengan sangat pasti bahwa Kab. Bantaeng merupakan kabupaten yang begitu dipuja oleh banyak pihak. Hal tersebut tentunya karena success story dari Bupati Bantaeng dalam memimpin daerah ini. Maka dari itu saya mengajak teman-teman Pemprov. Sulbar untuk belajar karena kami juga ingin menjadikan sektor pertanian menjadi penggerak utama dalam meningkatkan pertumbuhan Sulawesi Barat", ungkapnya. Basri menilai bahwa percepatan pembangunan Sulbar dapat lebih dipacu apabila sektor pertanian dapat dikembangkan. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H. Muh. Yasin menyambut baik kedatangan rombongan. "Kami sangat bangga melihat Bantaeng menjadi salah satu daerah tujuan banyak pemerintah Kabupaten / Kota untuk belajar dan mengadopsi inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Semoga kunjungan ini dapat memberi pengalaman yang bermanfaat untuk diterapkan di Sulawesi Barat". Wabup juga memberi expose Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengenai pengembangan Agrobisnis dan Agroindustri di Kab. Bantaeng.

Setelah penerimaan, rombongan Pemprov. Sulbar kemudian melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pengembangan Agrobisnis dan Agroindustri di Kab. Bantaeng. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Asisten II Bid. Ekonomi Pembangunan Setda Syamsul Suli, Asisten III Bid. Administrasi Bakhtiar Karim, Kepala Dinas Pertanian Zainuddin, Kepala Disperindagtamben Andi Mappatoba, Kepala Dinas Koperasi & UKM Meyriani, dan SKPD terkait.

0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video