.

Pengunjung

BKBPP Bantaeng Gelar Rakerda Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga.

Bantaeng (29/10). Rapat Kerja Daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2016, dengan tema "Mengembangkan Kerja Sama dan Kolaborasi dengan Para Stakeholder dan Mitra Kerja dalam Menyongsong Bonus Demografi", dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, di Aula Koperasi Beringin Kab. Bantaeng, pada Sabtu pagi.
Tujuan dilaksanakan raker tersebut,sebagai upaya untuk merumuskan strategi pencapaian target/ sasaran (PPM) dan penajaman arah kebijakan Program KKBPK.
Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan Drs. Djalaluddin Abdullah, MM., mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sulsel, memaparkan bahwa pencapaian Program KKBPK Tingkat Kabupaten Bantaeng sangat memuaskan dimana posisi Kab. Bantaeng berada pada Kuadran IV dalam Analisis Kuadran Pencapaian Program KKBPK yang artinya dalam posisi terbaik diantara seluruh Kabupaten/Kota se-Prov. Sulawesi-Selatan. Pencapaian terbaik juga ditandai dengan Penghargaan Tertinggi Satyalancana Pembangunan bidang Keluarga Berencana Tahun 2016 dari Presiden RI kepada Bupati Bantaeng atas peran dan dukungan dalam mensukseskan Program KKBPK di Kab. Bantaeng dan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN kepada Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng. Beliau berharap hal ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.
Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin dalam sambutannya, beliau lebih menekankan bagaimana peran kita dalam membangun keluarga kecil bahagia sejahtera. H. Muhammad Yasin juga berharap peran Kader dan Pelaksana Program KKBPK lebih ditingkatkan lagi termasuk juga peran stakeholder dan mitra terkait sehingga pencapaian-pencapain terbaik untuk Kabupaten Bantaeng dapat dipertahankan.
Turut hadir dalam Rapat Kerja Daerah ini, antara lain Kepala Badan KB dan PP Kab. Bantaeng Ratna Lantara, SH., M.Si. Dan sebagai narasumber yang membawakan materi Pencapaian Program KKBPK Tingkat Kabupaten Bantaeng, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Asruddin, S.IP., M.Si. sebagai narasumber dengan materi Kebijakan dan Strategi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam Program KKBPK, Kepala Bidang Penguatan Institusi dan Informasi Badan KBPP, Abd. Haris, S.Sos. sebagai narasumber dengan materi Evaluasi Pencapaian Program KKBPK Semester I Tahun 2016, IBI Kab. Bantaeng, dan para pengelola Program KKBPK Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan (Penyuluh KB/Petugas Lapangan KB dan PPKBD) serta mitra kerja terkait.














0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video