.

Pengunjung

Penutupan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII Tingkat Kab. Bantaeng Tahun 2016 Resmi ditutup Wabup Bantaeng.

Bantaeng (27/12). Dalam rangka penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII Tingkat Kab. Bantaeng Tahun 2016, yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa, ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin di Balai Kartini.
Pelaksanaan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong ini, bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong sebagai warisan leluhur nenek moyang, meningkatkan partisipasi dan tanggung jawab masyarakat Desa dan Kelurahan, meningkatkan peran aktif PKK di Desa, serta sebagai momentum kebersamaan dalam komitmen pembangunan Desa dengan semangat gotong royong dan persatuan menuju kemandirian. Ungkap Kepala BPMD H. Bohari selaku Ketua Panitia Pelaksana.
Acara penutupan ini dirangkaikan pula dengan pengumuman dan penyerahan piagam, trophy, dan hadiah lomba gotong royong masyarakat Desa dan Kelurahan se- Kab. Bantaeng yang diserahkan langsung oleh Wabup, serta hadiah lomba tertib administrasi dan keaktifan LPM Desa dan Kelurahan se- Kab. Bantaeng diserahkan oleh Kepala BPMD H. Bohari.
Memang tidaklah mudah untuk melestarikan dan mempertahankan semangat gotong royong ditengah-tengah alam kehidupan sekarang ini yang semakin individualis dan kompetitif. Demikianlah yang dikatakan Wabup dalam mengawali sambutannya.
Beliau menghimbau agar kegiatan gotong royong harus semakin digalakkan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. "Saya berkeyakinan bahwa tanggung jawab untuk membangun bangsa ke depan harus dilakukan dengan cara musyawarah dalam memutuskan dan semangat bergotong royong".
Turut hadir pada acara penutupan ini, diantaranya Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, S.Ik., Ketua GOW Kab. Bantaeng Hj. Aisyah Yasin, Ketua Darmawanita Persatuan Kab. Bantaeng Finka Nandakasih, Kepala Bappeda Prof. Syamsu Alam, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muslimin, Kepala Perpusda Estha Karim, Perwakilan Dandim, Pengurus TP PKK Bantaeng, Para Camat, Kepala Kelurahan, dan Desa se-Kab. Bantaeng, LPM Desa dan Kelurahan se-Kab. Bantaeng, Karang Taruna, beserta para tamu undangan.



















0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video