.

Pengunjung

Wabup Buka Rapat Kerja PERSAKMI se-Sulsel

Bantaeng (07/01). Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin secara resmi Membuka Rapat Kerja Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Cabang PERSAKMI Kabupaten Bantaeng periode 2016 - 2020, bertempat di Tribun Pantai Seruni, Sabtu Malam.

Dikatakan bahwa rapat kerja dilaksanakan dengan maksud untuk menyusun program kerja yang akan menjadi tujuan organisasi ke depannya. "Kegiatan ini merupakan refleksi awal tahun yang dapat dijadikan sebagai motivasi untuk melaksanakan dan merencanakan kegiatan yang kebih besar lagi", ujar Sukri Palutturi, Ketua Pengurus Daerah persakmi Prov. Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dipilihnya Kabupaten Bantaeng sebagai tempat pelaksanaan adalah karena ketertarikannya kepada pemerintahan Bupati Bantaeng sehingga ia dan rombongannya sangat ingin berjumpa dengan H.M. Nurdin Abdullah.

Sementara itu Ketua Pengurus Pusat PERSAKMI, Ridwan Amiruddin pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa rapat kerja ini adalah untuk mewujudkan target konsolidasi pembentukan pengurus provinsi dan cabang di seluruh Indonesia.
"Kami ingin agar bagaimana membangun masyarakat yang memiliki tingkat kesehatan yang baik, dengan menempatkan satu tenaga kesehatan masyarakat di setiap desa", jelasnya. Ridwan juga menambahkan bahwa dirinya kagum dengan Bantaeng, daerah tempat belajar tentang sistem kesehatan yang baik dan merupakan pilot project dalam hak pengembangan kesehatan. 

Di sisi lain, Wabup sebelum membuka acara secara resmi, mengatakan bahwa kabupaten / kota sehat dapat terwujud dengan adanya kolaborasi dengan beberapa SKPD. "Tanpa adanya kolaborasi, maka kita tidak akan mampu berdaya saing dan mandiri", jelasnya. Wabup juga menghaturkan rasa terima kasihnya karena Bantaeng dipilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan padahal ada banyak Kabupaten yang lebih besar. "Hal ini tentunya karena ada perubahan yang signifikan. Kenapa signifikan? Karena pemerintah mengerjakan segala sesuatunya dari hati", ujar Wabup yang disambut dengan tepuk riuh dari seluruh peserta raker.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Camat Pajukukang H. Jamaluddin, Ketua Pengurus Daerah PERSAKMI Iwan Setiawa,  serta para peserta Rapat Kerja PERSAKMI se-Sulawesi Selatan.


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video