.

Pengunjung

Wabup Buka Mathematics Event se-Indonesia Timur


Bantaeng (11/02). Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Bissapu, Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin membuka secara resmi Mathematics Event XVII Babak Golden Tiket yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin Makassar.

Perlombaan uji kompetensi di bidang matematika ini mengusung tema "Wujudkan Generasi Muda Indonesia yang Berkarakter dengan Jiwa Kompetisi" Regional Bantaeng, diikuti oleh beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan seperti Jeneponto dan Bulukumba, dengan melibatkan 52 Sekolah Menengah Atas, 51 Sekolah Menengah Pertama dan 33 Sekolah Dasar se Indonesia Timur.
Muh. Ivan Azis selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Universitas Hasanuddin menyebutkan bahwa kegiatan mathematics event ini secara rutin diselenggarakan tiap tahun sebagai salah satu bentuk perhatian dari pihak universitas, khususnya FMIPA dalam meningkatkan kualitas dan mengevaluasi kualitas pendidikan di tingkat SD sampai dengan SMA. 
Mengapresiasi kegiatan tersebut, Wabup mengatakan bahwa event ini sangatlah penting terutama dalam memfasilitasi pengembangan ilmu matematika. "Kegiatan ini selayaknya dapat dilaksanakan secara kontinu karena sangat menguntungkan bagi anak-anak dalam menjalankan kehidupannya di seluruh tingkatan pendidikan", jelasnya.
Pembukaan even dihadiri pula oleh para bapak / ibu guru pendamping peserta yang turut serta dalam perlombaan tersebut.










0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video