.

Pengunjung

Bupati Bantaeng Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-70.

Bantaeng (25/07). Jatuh pada tanggal 12 Juli, tahun ini Koperasi memasuki usia yang ke-70 tahun. Pemerintah Kabupaten Bantaeng sendiri hari ini menggelar peringatan hari Koperasi yang dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah.
Acara tersebut digelar di halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan ini, Bupati membacakan sambutan seragam Menteri Koperasi dan UKM RI, bahwa di usia yang ke-70 tahun ini, banyak koperasi yang telah maju dan dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya. Koperasi-koperasi tersebut memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pendapatan, sehingga tingkat kesenjangam atau ketimpangan ekonomi dapat dikurangi. Dan lebih lanjut menyampaikan bahwa "Tentunya diperlukan tindakan konkrit untuk reformasi total, baik dalam cara pandang, maupun dalam mengelola koperasi secara baik dan benar".

Tahun ini hari Koperasi mengusung tema "Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan Untuk Memperkokoh NKRI". Tema ini dinilai penting, strategis dan relevan untuk memajukan koperasi. 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan beberapa penyerahan, antara lain pnyerahan Sembako kepada anggota koperasi yang kurang / tidak mampu, penyerahan Piagam Penghargaan kepada Koperasi yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu, penyerahan Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK) kepada pengurus koperasi Tingkat Kab. Bantaeng, penyerahan Penghargaan kepada Koperasi Berprestasi Tingkat Kab. Bantaeng, serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada Tokoh Koperasi Tingkat Kab. Bantaeng.












0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video