.

Pengunjung

Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional Dirangkaikan Hari Bela Negara.

Bantaeng (19/12). Jatuh pada 19 Desember 2017, seluruh masyarakat Indonesia di pelosok tanah air memperingati Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak. Demikian halnya di kabupaten Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan menjadi Inspektur Upacara yang berlangsung di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Selasa Pagi. 

Upacara dirangkaikan Hari Kesadaran Nasional, yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Kapolres, saat membacakan sambutan seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyampaikan bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara dalam bentuk yang lain, sebagaimana pernah dilakukan oleh Mr. Safruddin Prawiranegara pada tahun 1948 guna menyelamatkan keberlangsungan.

Mengusung tema Bekerja dan Bersatu Untuk Bela Negara, Kapolres mengajak seluruh peserta upacara meningkatkan sikap patriotisme mengingat tantangan dan ancaman terhadap keutuhan negara, kini sangat beragam. Dan lebih lanjut menyampaikan "Pada momentum peringatan hari Bela Negara ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara".

Upacara dihadiri oleh para unsur Forkopimda, para Asisten, para Pimpinan OPD, para Camat, unsur TNI, aparat Kepolisian, serta seluruh Aparat Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.














0 komentar

Tambahkan Komentar Anda

« Selanjutnya Sebelumnya »

Copyright © 2010 - 2016 Bantaeng HOT News- Program By Dedy Al Islami dan unsat

video